Penerimaan Insentif RT/RW Desa Kayutrejo Th 2022

kayutrejo.ngawikab.id Senin (04/07/2022) bertempat di Balai Desa Kayutrejo Kec. Widodaren Kab. Ngawi, telah dilaksanakan acara Penerimaan Insentif Ketua RT&RW se-Desa Kayutrejo sejumlah 31 RT 6 RW ,Sumber Dana dari Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, hadir Kepala Desa Kayutrejo (Mashuri) Ketua BPD Desa Kayutrejo ( GUNANTO ) Kaur Pemerintahan (Suroto), Kaur Umum (Kiki Damayanti ) , selaku pelaksana kegiatan pembagian insentif RT/RW tersebut.

Dalam sambutannya, bapak Kepala Desa Kayutrejo mengatakan bahwa “selain kegiatan pembagian honor RT/RW, kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi Pemdes Kayutrejo dengan para ketua RT/RW. dan “meski mungkin jumlah dananya terbatas mudah mudahan bisa membantu dalam melaksanakan tugas tugas yang ada di desa karena RT/ RW ini garda terdepan pelayanan masyarakat.

Share and Enjoy !

Shares

Penyaluran BLT DD ke 5 dan 6 Desa Kayutrejo

kayutrejo.ngawikab.id –

Bertempat di Balai Desa Kayutrejo Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi , Kamis (16/06/2022) berlangsung acara Penerimaan BLT DD.

Sebanyak 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT DD untuk bulan Mei dan Juni Tahun 2022. Petugas dari bank Jatim didampingi Perangkat Desa Kayutrejo (Suparno) melakukan pencairan sebesar Rp. 600.000 berjalan tertib dan lancar.

Setelah selesai pencairan, kewajiban Pemerintah Desa menyampaikan laporan realisasi penyaluran BLT DD Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tahun 2022 dengan format PDF yang ditujukan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi dengan tembusan Camat Widodaren melalui Whatsapp (WA). Dan sesuai petunjuk dari DPMD melalui Operator Siskeudes Online.

Semoga dana yang diterima dapat bermanfaat untuk KPM. Aamiin….

Share and Enjoy !

Shares

Tindak Lanjut Berkat Warung di Desa Kayutrejo

kayutrejo.ngawikab.id –
Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Ngawi untuk percepatan pengentasan kemiskinan melalui program Berkat Warung (Bersama-sama Meningkatkan Warga Kurang Beruntung),

Pemerintah Desa Kayutrejo beserta Panitia, ASN,TNI,POLRI mengadakan bagi sembako pada hari Sabtu (30/04/2022).

Berkat Warung dilaksanakan dengan cara membeli barang kebutuhan sehari-hari para warung yang berlokasi di Desa Kayutrejo kemudian dibagikan ke warga.

Melalui Program Berkat Warung ini diharapkan dapat mendorong ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan ,
dimulai dari hal-hal kecil contohnya dengan membantu membeli dagangan masyarakat yang kurang mampu.

Share and Enjoy !

Shares

Pembangunan TPT Dusun Bulakpande Desa Kayutrejo Th 2022

kayutrejo.ngawikab.id
Pemerintah Desa (Pemdes) Kayutrejo Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi Jawa Timur bagun Tembok Penahan Tanah (TPT) Jalan pesawahan di Dusun Bulak Pande dari Dana Desa (DD) tahun 2022 sekarang ini.

Kepala Desa Kayutrejo Mashuri mengatakan, pembangunan TPT dengan volume 107 meter. “Anggaran yang kami gunakan dari DD tahun 2022 yakni kurang lebih Rp.61.200.000 juta,” kata Mashuri.

Menurutnya, tujuan dari pembangunan TPT tersebut salah satunya untuk memperkuat jalan lingkungan persawahan agar lebih bertahan lama. “Ya, apalagi di pinggiran jalan persawahan yang tanahnya cukup labil sehingga, TPT ini benar-benar dibutuhkan,” ujarnya.

Mashuri menjelaskan, seluruh pembangunan yang digulirkan merupakan hasil dari musyawarah melalui musrenbang dari tingkat dusun sampai tingkat desa. “Sehingga, kami benar-benar terbuka dan transparan baik dari segi penggunaan anggaran maupun proses pembangunan,” jelasnya.

Ia meminta,kepada masyarakat turut menjaga dan merawat hasil dari pembangunan yang ada agar lebih bertahan lama. “Dengan bangunan yang terawat maka, pemerataan pembangunan di Desa Kayutrejo ini akan terwujud,”tuturnya.

Beliau berharap, pembangunan tersebut juga berdampak pada perekonomian, kesehatan dan pendidikan. “Dengan infrastruktur yang memadai maka, semoga pertumbuhan ekonomi masyarakat berjalan, pelayanan kesehatan terpenuhi dan pendidikan juga demikian,” pungkasnya.

Share and Enjoy !

Shares

Skrining lansia Puskesmas Walikukun

KAYUTREJO.NGAWIKAB.ID –
Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) terus berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Mulai dari bayi dalam kandungan beserta ibu, balita hingga lansia.
Seperti yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Walikukun beserta Kader Posyandu Lansia Melati 7 pada Kamis (10/10/2022) bertempat di Kediaman Kasun Bulakpande, Desa Kayutrejo melakukan kegiatan skrining Lansia.

Skrining yang dilakukan guna mewujudkan lansia Desa Kayutrejo yang sehat. Skrining merupakan salah satu usaha pencegahan dalam pendeteksian awal penyakit degeneratif yang sering dijumpai pada lansia.

Share and Enjoy !

Shares

PENYERAHAN SPPT PBB-P2 DAN SOSIALISASI PEMUNGUTAN PBB-P2 TAHUN 2022

KAYUTREJO.NGAWIKAB.ID
Rabu 09 Pebruari 2022 bertempat di Pendopo Kantor Camat Widodaren dilaksanakan kegiatan penyerahan SPPT PBB – P2 dan Sosialisasi Pemungutan PBB – P2 tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Widodaren yang diwakili Sekretaris Camat , Tim dari Badan Keuangan Kabupaten Ngawi, Kejaksaan Negeri Ngawi, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Widodaren dan Perwakilan Kepala Dusun yang setiap Desa diwakili oleh 2 (dua) orang Kepala Dusun.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Camat Widodaren dalam sambutanya menyampaikan bahwa untuk pembayaran PBB ( Pajak Bumi dan Bangunan ) tidak hanya bisa dilakukan di Bank BPD Jatim melainkan bisa juga pembayaran dilakukan kantor Bumdes masing masing desa yang sudah bekerja sama dengan bank jatim.

Sedangkan Tim dari Badan Keuangan dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pengelolaan Pendapatan Kabupaten Ngawi menyampaikan untuk tahun 2022 ada perubahan NJOP secara bertahap dimulai dari yang NJOP terendah.

Share and Enjoy !

Shares

Perwakilan Perangkat Desa Se-Widodaren Ikuti Pelatihan Perizinan Melalui OSS

KAYUTREJO.NGAWIKAB.ID –
Ngawi, Guna mendukung kemudahan akses perizinan bagi masyarakat, Camat Widodaren bekerjasama dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ngawi mengadakan pelatihan perizinan melalui Online Single Submission (OSS) bagi perwakilan perangkat desa se-Kecamatan Widodaren pada Senin (31/1) bertempat di Ruang Pertemuan DPMPTSP Kabupaten Ngawi.

Acara pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala DPMPTSP Ngawi Totok Sudaryanto dan Camat Widodaren Peggy Yudo Subekti, S. Stp., MH, para peserta pelatihan sangat antusias menyimak pemaparan materi yang terdiri dari pengenalan sistem Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA) yang dikelola Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Camat Widodaren dan Kepala DPMPTSP Ngawi (red)
Peserta dilatih secara langsung untuk mengisi kolom formulir yang ada pada halaman oss.go.id agar mampu menguasai sistem dan meminimalisir kesalahan dalam memasukkan data perizinan.

Harapannya, dengan adanya pelatihan sistem Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA) perangkat desa se-Kecamatan Widodaren dapat menjadi pilot project di Kabupaten Ngawi terkait perizinan yang dimulai dari tingkat Pemerintah Desa dan juga mendukung kemudahan perizinan untuk masterplan kawasan industri terpadu di Kecamatan Widodaren.

Share and Enjoy !

Shares

“BOYONGAN” Syukuran Penempatan Kantor Baru Desa Kayutrejo

Share and Enjoy !

Shares

Komisi A DPRD DIY Kunjungi Situs Radjiman

KAYUTREJO.NGAWIKAB.ID –
Jum at ( 14/01 ) Komisi A DPRD DIY dipimpin oleh Eko Suwanto, ST, M. Si (Ketua) beserta sekretaris dan anggotanya didampingi Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Ngawi melakukan kunjungan ke Situs Rumah Dr. Radjiman Wedyodiningrat di Desa Kauman, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, diterima oleh Muspika Kecamatan Widodaren dan Kepala Desa Kauman. Maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melihat potensi pariwisata situs bersejarah di Kabupaten Ngawi.

Sebelum berkunjung ke rumah kediaman pahlawan nasional Dr. Radjiman Wedyodiningrat di Desa Kauman, Ketua Komisi A DPRD DIY menyerahkan cenderamata wayang Werkudoro kepada Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono usai berdialog di Pendopo Kabupaten Ngawi.

“Kita melihat potensi wisata sejarah di Kabupaten Ngawi untuk melengkapi cerita sejarah perjalanan perjuangan dan konstelasi politik Indonesia di masa lampau untuk mencapai kemerdekaan khususnya proses lahirnya pancasila”, ujar Ketua Komisi A DPRD DIY tersebut.

Dr. KRT Radjiman Wedyodiningrat adalah Ketua BPUPKI, sebuah badan dalam proses menuju kemerdekaan Indonesia yang dibentuk pada 29 April 1945 dan dibubarkan tanggal 7 Agustus 1945 yang dahulu berkediaman di Desa Kauman, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.

Eko Suwanto menambahkan jumlah ratusan situs bersejarah di Kabupaten Ngawi sangat besar untuk ukuran satu kabupaten. Situs Trinil, Benteng Pendhem hingga rumah Dr. Radjiman selama ini telah dirawat dan dikelola dana daerah.

“Peluang kerja sama DIY dan Ngawi tentang destinasi wisata sejarah maupun riset sangat besar, kita akan segera duduk bersama Pemerintah Daerah se-DIY untuk mendukung potensi kerjasama ini. Apalagi jika tol Jogja-Solo segera jadi, tentu Jogja-Ngawi akan dapat ditempuh dengan waktu yang singkat sehingga banyak hal yang bisa dikembangkan kerjasama pada masa yang akan datang, termasuk destinasi wisata sejarah,” pungkas Ketua Komisi A DPRD DIY

Share and Enjoy !

Shares

Pertemuan Rutin BKR Desa Kayutrejo

kayutrejo.ngawikab.id
Jum at (14/01) Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) Desa Kayutrejo mengadakan Pertemuan rutin di Gedung Madrasah Ibtidaiyah Muhamadiyah (MIM) dusun Pojok desa Kayutrejo.

Yang dihadiri PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana), Kepala KUA Widodaren, serta Ibu Camat Widodaren.

BKR merupakan wadah yang tepat untuk melaksanakan bimbingan, pembinaan, dan memberikan pengetahuan kepada keluarga yang mempunyai remaja berusia 10 – 24 tahun.

Selain itu BKR juga sebagai wadah komunikasi, interaksi, dan tukar pengalaman serta pemikiran antara keluarga yang sedang atau akan menghadapi masalah remaja sehingga bisa memberikan pandangan untuk memecahkan masalah secara bersama.

Dengan adanya pengembangkan kelompok BKR ini juga bisa membantu orangtua dalam memahami remaja, permasalahan remaja, dan cara berkomunikasi dengan remaja.

Selain menghadirkan orang tua yang mempunyai anak remaja, yang merupakan target utama dalam kegiatan BKR ini, Panitia juga menghadirkan anak anak remajanya.

Pada kesempatan ini PLKB memberikan materi Orientasi Bina Keluarga Remaja, dilanjutkan dari Kepala KUA Widodaren Anas Zarkoni memberikan materi tentang Permasalahan Pernikahan Dini.
Dalam pertemuan ini tetap tidak lupa dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19 tetap memakai masker, jaga jarak serta tak lupa mencuci tangan.

Share and Enjoy !

Shares