kayutrejo.ngawikab.id
Pemerintah Desa (Pemdes) Kayutrejo Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi Jawa Timur bagun Tembok Penahan Tanah (TPT) Jalan pesawahan di Dusun Bulak Pande dari Dana Desa (DD) tahun 2022 sekarang ini.

Kepala Desa Kayutrejo Mashuri mengatakan, pembangunan TPT dengan volume 107 meter. “Anggaran yang kami gunakan dari DD tahun 2022 yakni kurang lebih Rp.61.200.000 juta,” kata Mashuri.

Menurutnya, tujuan dari pembangunan TPT tersebut salah satunya untuk memperkuat jalan lingkungan persawahan agar lebih bertahan lama. “Ya, apalagi di pinggiran jalan persawahan yang tanahnya cukup labil sehingga, TPT ini benar-benar dibutuhkan,” ujarnya.

Mashuri menjelaskan, seluruh pembangunan yang digulirkan merupakan hasil dari musyawarah melalui musrenbang dari tingkat dusun sampai tingkat desa. “Sehingga, kami benar-benar terbuka dan transparan baik dari segi penggunaan anggaran maupun proses pembangunan,” jelasnya.

Ia meminta,kepada masyarakat turut menjaga dan merawat hasil dari pembangunan yang ada agar lebih bertahan lama. “Dengan bangunan yang terawat maka, pemerataan pembangunan di Desa Kayutrejo ini akan terwujud,”tuturnya.

Beliau berharap, pembangunan tersebut juga berdampak pada perekonomian, kesehatan dan pendidikan. “Dengan infrastruktur yang memadai maka, semoga pertumbuhan ekonomi masyarakat berjalan, pelayanan kesehatan terpenuhi dan pendidikan juga demikian,” pungkasnya.

Share and Enjoy !

Shares