KAYUTREJO.NGAWIKAB.ID –
Ngawi, Guna mendukung kemudahan akses perizinan bagi masyarakat, Camat Widodaren bekerjasama dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ngawi mengadakan pelatihan perizinan melalui Online Single Submission (OSS) bagi perwakilan perangkat desa se-Kecamatan Widodaren pada Senin (31/1) bertempat di Ruang Pertemuan DPMPTSP Kabupaten Ngawi.

Acara pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala DPMPTSP Ngawi Totok Sudaryanto dan Camat Widodaren Peggy Yudo Subekti, S. Stp., MH, para peserta pelatihan sangat antusias menyimak pemaparan materi yang terdiri dari pengenalan sistem Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA) yang dikelola Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Camat Widodaren dan Kepala DPMPTSP Ngawi (red)
Peserta dilatih secara langsung untuk mengisi kolom formulir yang ada pada halaman oss.go.id agar mampu menguasai sistem dan meminimalisir kesalahan dalam memasukkan data perizinan.

Harapannya, dengan adanya pelatihan sistem Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA) perangkat desa se-Kecamatan Widodaren dapat menjadi pilot project di Kabupaten Ngawi terkait perizinan yang dimulai dari tingkat Pemerintah Desa dan juga mendukung kemudahan perizinan untuk masterplan kawasan industri terpadu di Kecamatan Widodaren.

Share and Enjoy !

Shares