kayutrejo.ngawikab.id
Jum at (14/01) Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) Desa Kayutrejo mengadakan Pertemuan rutin di Gedung Madrasah Ibtidaiyah Muhamadiyah (MIM) dusun Pojok desa Kayutrejo.

Yang dihadiri PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana), Kepala KUA Widodaren, serta Ibu Camat Widodaren.

BKR merupakan wadah yang tepat untuk melaksanakan bimbingan, pembinaan, dan memberikan pengetahuan kepada keluarga yang mempunyai remaja berusia 10 – 24 tahun.

Selain itu BKR juga sebagai wadah komunikasi, interaksi, dan tukar pengalaman serta pemikiran antara keluarga yang sedang atau akan menghadapi masalah remaja sehingga bisa memberikan pandangan untuk memecahkan masalah secara bersama.

Dengan adanya pengembangkan kelompok BKR ini juga bisa membantu orangtua dalam memahami remaja, permasalahan remaja, dan cara berkomunikasi dengan remaja.

Selain menghadirkan orang tua yang mempunyai anak remaja, yang merupakan target utama dalam kegiatan BKR ini, Panitia juga menghadirkan anak anak remajanya.

Pada kesempatan ini PLKB memberikan materi Orientasi Bina Keluarga Remaja, dilanjutkan dari Kepala KUA Widodaren Anas Zarkoni memberikan materi tentang Permasalahan Pernikahan Dini.
Dalam pertemuan ini tetap tidak lupa dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19 tetap memakai masker, jaga jarak serta tak lupa mencuci tangan.

Share and Enjoy !

Shares