kayutrejo.ngawikab.id Tahapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) berlangsung pada tahap XII (dipenghujung Akhir tahun Anggaran 2021), pada, Kamis, (16/12).

Pemerintah Desa Kayutrejo, salurkan sebanyak 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (DD) sebesar Rp. 300.000.

Proses pencairan berlangsung di kantor desa kedunggudel Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi, di serahkan langsung oleh petugas Bank Jatim Cabang Walikukun.

Sebelum Proses penyaluran BLT berlangsung terhadap warga Masyarakat penerima BLT-DD, perwakilan pemdes ikut serta mendampingi penyaluran bantuan tersebut terhadap salah satu perwakilan warga Desa Kayutrejo penerima BLT-DD Tahap XII. Penyerahan batuan tersebut di dampingi pula Pendamping desa.

Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa (DD) di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang sudah masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19 dan di pergunakan sebaik mungkin.

Pemerintah Desa Kayutrejo dalam penyaluran BLT-DD Tahap XII bergerak sesuai prosedur, sehingga percairan BLT-DD tahap XII berlangsung lancar, dengan tetap memperhatikan serta berpedoman pada protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan tingkat kerumunan warga penerima BLT-DD.

Share and Enjoy !

Shares