kayutrejo.ngawikab.id – Bertempat di Balai Desa Kayutrejo, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi,
Senin (01/08), UPT Puskesmas Walikukun, Kecamatan Widodaren, laksanakan acara Penggiatan Pemberian Vaksinasi Covid-19 Tahap l kepada masyarakat umum.

UPT Walikukun beserta jajarannya, Bidan Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa , Kader Posyandu dan warga yang akan mendapatkan suntikan vaksin.

Tahap pertama adalah pendaftaran. Warga yang hadir didaftar sesuai dengan identitas dalam KTP, dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi darah. Setelah lolos dalam tahap ini, dilanjutkan ke meja III, tempat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, setelah itu menunggu masa observasi selama 30 menit untuk melihat gejala yang ditimbulkan setelah pemberian vaksin.

Apabila tidak ada reaksi yang ditimbulkan maka akan diberikan kartu vaksinasi Covid-19, sebagai tanda bahwa telah dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-1. Kartu ini harus dibawa pada saat suntikan vaksinasi Dosis ke-2.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-1, berjalan dengan lancar dan sampai penutupan pukul 13.00 wib, tercatat ada sebanyak 194 warga yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.Mari kita dukung program Vaksinasi ini dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan memakai sabun, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas dan interaksi, ditambah juga dengan vaksinasi covid-19. Semoga dengan cara preventif ini kita terhindar dari penyakit ini dan pandemi Corona segera berakhir

Share and Enjoy !

Shares