KAYUTREJO.NGAWIKAB.ID -Pembangunan sarana infrastruktur masih menjadi prioritas utama dalam pengelolaan keuangan desa. Hal ini bisa dilihat ketika Dana Desa (DD) yang sudah dikucurkan oleh pemerintah pusat langsung sepenuhnya direalisasikan untuk pembangunan pavingisasi dan talud jalan Lingkungan Pemukiman RT.01/02 RW.001 Dusun Bulakpande Desa Kayutrejo. ( Rabu, 05-05-21 )

Pembangunan infrastruktur tidak harus menunggu selasai untuk merasakan manfaatnya. Secara langsung manfaat bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar lokasi pembangunan. Apalagi dimasa pandemi seperti ini. “ini waktu yang pas banyak orang nganggur. Jadi bisa menambah penghasilan warga yang ikut kegiatan ini”.tutur salah satu tokoh dusun bulak pande .

Pemerintah desa menerapkan swakelola dengan sistem padat karya tunai (PKT) disetiap pelaksanaan pembangunan di desa. Harapan agar masyarakat bisa ikut merasakan Dana Desa yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat, meski prioritas lain Dana Desa salah satunya untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT). “Kegiatan seperti ini adalah berkah pas lagi wabah covid. Cari kerja diluar juga susah orderan juga sepi. Hasil upah bisa buat keperluan keluarga” tutur salah satu pekerja dlm pemasangan paving di dusun bulakpande.

Share and Enjoy !

Shares