kayutrejo.ngawikab.id Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional mutlak menjadi kewajiban seluruh penduduk Indonesia, tidak terkecuali bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Berdasarkan regulasi yang berlaku, disebutkan bahwa kepala desa dan perangkat desa mencakup sekretariat desa, pelaksana kewilayahan, dan pelaksana teknis beserta anggota keluarganya wajib didaftarkan ke dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan membayarkan iuran.

Oleh karena itu, Badan Perlindungan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Madiun yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab Ngawi menggelar sosialisasi Aplikasi Elektronik Data Badan Usaha (E-Dabu) bagi perangkat desa.

Sosialisasi ini berlangsung secara Zoom yang di ikuti seluruh desa se-Kabupaten Ngawi .Seperti halnya Desa Kayutrejo yang juga mengikuti acara tersebut Kamis 15/04 . Mendasar surat dari Dpmd Kab Ngawi No 140/4-677/404.112/2021 semua kepala desa untuk memerintahkan staf nya untuk mengikuti acara tersebut.

Aplikasi E-Dabu merupakan sebuah inovasi yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan sebagai bukti dari komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik, kemudahan akses serta kepraktisan pelayanan bagi peserta program JKN-KIS. Mengurus pekerja bukanlah hal yang mudah, namun BPJS Kesehatan selalu memberikan kemudahan lewat aplikasinya.

Share and Enjoy !

Shares