Air merupakan salah satu simbol kehidupan. tanpa air, tidak akan ada kehidupan. Karena itu, hujan yang turun dari langit patutlah bersyukur dan disambut sebagai keberkahan.

Namun jika curah hujan yang insentif tinggi patut untuk diwaspadai. Berbagai daerah yang sedang dilanda bencana akibat hujan, menjadikan kita turut prihatin dengan kondisi saat ini. Begitu halnya dengan para petani di desa kayutrejo, merasa kawatir masa menunggu panen namun hujan tak kunjung henti.

Pada bulan Pebruari memang memasuki musim hujan yang padat, sesuai dengan perkiraan cuaca dari situs halaman BMKG.

Berbagai permasalahan yang timbul jika cuaca saat ini terus berkelanjutan, mulai dari Padi yang ambruk, hama wereng yang serta harga padi yang merosot menjadi polemik tahunan para petani. Berbagai cara sudah diantisipasi untuk meminimalisir terjadinya masalah tersebut. Dengan pemilihan bibit padi yang kuat dan tahan akan cuaca hujan, pemilihan obat yang digunakan, serta pemberian pupuk yang memadai diarasa mampu menanggulangi dampak yang ada.

Anang N K (54th) “Sangat kawatir mas, jika hujan terus turun. Padi yang masih hijau menjadi sasaran ambruk.”berbagai pengalaman menjadikan para petani lebih berhati-hati dengan tanaman padi di musim penghujan..ngawikab.id/2021/02/curah-hujan-meningkat-petani-mulai-kawatir-menjelang-panen/

Share and Enjoy !

Shares